Translator/terjemahan

Sabtu, 20 Desember 2008

Sampah ( Curhat )

Pernah suatu ketika seorang sahabat bertanya kepada saya." Kak kenapa sih orang orang tidak suka sama saya, bahkan pacar saya saja tidak tulus mencintai saya, perasaan saya mengatakan kalau dia hanya ingin " bermain main dengan saya ", padahal saya ini kurang apa, cantik sexy juga baik hati ya kan kak ?. Aku bosan ganti ganti cowok aku capek sakit hati, aku ingin seseorang yang setia dan mencintai saya dengan tulus. gimana sich caranya ???

Sehabis mendengar curhatnya sebenarnya aku ingin bertanya balik apa selama ini kamu melihat ada orang yang suka sama saya, untungnya aku urungkan hi hi hi hi hi. Aku tau anak yang satu ini sangat percaya sama saya sehingga apapun yang ku ucapkan biasanya langsung dia percayai .
Lalu mulailah aku memuntahkan sampah sampah dari bibirku, aku katakan padanya, " Supaya orang suka sama kita maka kita harus bersih dari dosa, belajarlah pada adik bayi, semua orang mencintainya karena dia tidak pernah berdosa. maka kalo bisa buatlah daftar dosamu, lalu kalau kamu merasa terpaksa berdosa pilihlah dosa yang kecil kecil saja, itu akan sangat membantumu.
Yang kedua adalah Perhatian dan minat, tunjukkan perhatianmu dan minatmu pada orang dengan tulus, orang tidak mau peduli seberapa cantik kamu ,seberapa hebat kamu, yang mereka ukur selalu adalah berapa besar perhatianmu pada mereka. selanjutnya adalah manfaat, apa untungnya orang jika bersama denganmu, apa mereka merasa bahagia merasa terbantu merasa tenang atau sebaliknya.
Yang ketiga inilah yang tersulit karena menyangkut pencitraan diri (manfaat ) , Pandanganmu terhadap dirimu akan sangat menentukan bagaimana pandangan orang terhadapmu. loyalitas dan kesetiaan itu harus di mulai pada diri sendiri. Cintailah dirimu, maka orang akan dengan sangat mudah mencintaimu. Ibaratnya ketika kamu ingin membantu orang yang miskin, bagaimana mungkin kalo kamu juga miskin, ya kan kamu harus kaya dulu dong.
Sahabatku ini kemudian tersenyum, senyumnya manis sekali, nggak tawar lagi kaya tadi. Aku tau itu pertanda kalo sampah sampah dari bibirku tadi telah tersimpan dihatinya, Entah nanti mau di apakan terserah tapi mudah-mudahan sampah itu bisa di daur ulang……hihihihihih…

Email : tntakdir@gmail.com
http: //takdir09.blogspot.com
http://ahmadtakdir.wordpress.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar